Strategi Untuk Menang Saat Memainkan Arena Games

Keberadaan game memberikan kesempatan untuk banyak orang untuk mencoba hal baru. Meskipun sekedar permainan, beberapa dari mereka berpikir keras untuk menang. Mereka menerapkan strategi sehingga bisa menang Arena games. Bagi pemula, banyak hal perlu dipelajari seperti gameplay, map, karakter, item, misi, hingga kerjasama. Beberapa game hanya memakai sistem tanding langsung mirip Street Fighter. Dua gamer memiliki karakter lalu melanjutkan untuk menentukan siapa yang menang. Ini merupakan contoh sederhana bagaimana sebuah arena bekerja. Contoh lain yaitu Pokemon yang memiliki arena. Namun, game terbaru melibatkan banyak karakter. Permainan tidak lagi secara langsung. Di League of Legends, Anda perlu mengetahui siapa saja kawan dan lawan. Hal yangs ama juga berlaku untuk Dota 2. Selanjutnya, beberapa game mengadopsi konsep battle royale sehingga adaptasi dengan game akan meningkatkan efektifitas strategi.

Tips Menang Bermain Arena Games

Strategi Untuk Menang Saat Memainkan Arena Games
  • Strategi serang atau full ofensif

Untuk yang percaya diri, strategi full serang bisa dijadikan pilihan utama. Meskipun terkesan hanya menunjukkan power, Anda perlu mengetahui konsep dan prinsip dari pendekatan tersebut ketika dipakai untuk Arena games. Dua tim atau player sudah di arena. Masing-masing menyiapkan amunisi dan senjata. Salah satunya segera menyerang karena memiliki karakter dengan atribut ofensif yang tinggi. Tujuan mereka adalah mengacaukan musuh dengan mengurangi satu per satu pilar penting. Selain itu, cara ini tidak memberi kesempatan kepada musuh untuk menyiapkan serangan balik. Momentum awal adalah hal penting untuk digunakan. Banyak yang belum siap menerima serangan mendadak sehingga bingung melakukan apa. Jika didukung dengan serangan support dan utility, cara ini akan mengurangi musuh secara signifikan.

  • Bertahan dan serangan balik

Beberapa game menyediakan waktu cukup lama untuk sebuah arena. Strategi pertama hanya bisa dimainkan apabila Anda ingin menang cepat dan arena yang dipakai relatif kecil. Akan tetapi, cara terbaik agar bisa menjadi pemenang adalah bertahan dan serangan balik. Cara ini juga riskan terutama jika musuh memakai level serangan yang tinggi. Jika game dimainkan secara individu, Anda sebaiknya menggunakan strategi seperti ini. Serang langsung tanpa mengenal kemampuan lawan merupakan pilihan yang tidak bijak. Di game battle royale, setiap pemain berusaha mendapatkan senjata. Jika beruntung, mereka bisa memperoleh senjata level tinggi dan terbaik. Akan tetapi, solusi agar bertahan adalah memakai apapun yang tersedia. Ada juga strategi untuk menjebak musuh. Anda tampak lemah sehingga musuh lengah dan mengambil senjata mereka. Cara ini membutuhkan kerjasama tim. Untuk yang berpengalaman, gamer bisa menerapkannya dengan lugas. Kesempatan serang balik juga harus cepat dan bersifat taktis. Ketika tidak bisa dilanjutkan, segera mundur dan menyesuaikan strategi kembali.

  • Bekerja tim 

Beberapa arena bukan lagi hanya dua gamer saling bertanding. Anda bisa join sebagai tim untuk bertarung dengan tim lain. Contoh game yang memakai konsep ini adalah Mobile Legends. Satu tim terdiri dari beberapa pemain yang mengontrol karakter berbeda. Mereka berusaha untuk menghancurkan tower lawan atau apapun yang membuat tim tersebut menjadi pemenang. Meskipun terdengar mudah, game seperti ini membutuhkan kerjasama yang solid. Kendalanya adalah pemain baru bergabung ke tim elit sehingga mereka tidak mampu menjaga ritme serangan. Kerjasama tim harus seimbang. Jika satu orang tidak bisa melaksanakan tugasnya, peluang menang semakin kecil. Namun, ada player yang bisa menyerang musuh tidak hanya satu melainkan dua hingga tiga. Mereka yang sudah berpengalaman di bidang ini pasti mengerti bagaimana cara menerapkan support sehingga anggota yang lemah bisa berkontribusi dengan baik. Anda dapat memainkan beberapa game seru di gilagame.com.

Genre dan Variasi Game Yang Menarik

Arena Games

Seperti yang telah diketahui, konsep arena di sebuah game tidak hanya satu cara main. Game dengan genre pvp merupakan contoh terbaik untuk belajar bagaimana sebuah arena bekerja. Akan tetapi, Anda harus mencoba genre lain. Saat ini, MOBA dan battle royale sedang naik daun. Genre lain adalah adventure, aksi, dan survival. MOBA menggunakan karakter bervariasi. Pemain bergabung sebagai tim dengan hero berbeda. Tugas mereka adalah mengalahkan musuh misalnya menghancurkan tower. Untuk battle royale seperti Fortnite dan PUBG, game berakhir saat satu pemain bertahan. Game ini melibatkan 100 pemain dan masing-masing siap untuk saling menyerang. Beberapa dari mereka membentuk tim sehingga mudah menyerang musuh. Akan tetapi, satu orang tetap menjadi pemenang. Permainan seperti ini membutuhkan strategi dan skill yang tepat agar bisa bertahan. Anda juga perlu memeriksa map atau peta karena arena akan menyempit. Berbagai game baru siap mengikuti jejak pendahulunya yang sukses. Anda akan melihat beberapa dari mereka yang menerapkan konsep Arena games yang menarik. Tentu saja, internet harus tersedia karena mayoritas game dimainkan secara online serta dukungan perangkat yang tepat.